Jangan Takut Menangis

Ada banyak orang beranggapan ketika mendapatkan masalah janganlah menangis karena itu menandakan dia seorang yang cengeng atau orang yang tak mampu menyelesaikan masalah. Pendapat ini merupakan pendapat yang salah. Coba anda perhatikan, setelah menangis , banyak orang akan merasa lebih baik, dan terasa sedikit berkurang beban diotaknya. Tahu kah anda kenapa? karena menurut penilitian yang dilakukan para peniliti Universitas Minnesota menyatakan bahwa air mata dapat membawa dua bahan kimia yaitu leucine-enkiphalen dan prolactin dalam cucuran air mata emosional.

Para peneliti tersebut mengatakan bahwa leucine-enkiphalin mungkin endorpin, satu dari pembebas rasa sakit alami yang dilepaskan oleh otak ketika menanggapi serangan stress. William Frey Ph.D, seorang ahli biokimia dan pimpinan tim peneliti universitas tersebut, menduga bahwa air mata dapat membersihkan substansi-substansi tubuh yang terkumpul di bawah stress. Dengan kata lain, menangis sepertinya menjadi cara yang sesuai dalam mengatasi stress. Namun air mata yang keluar bukan karena emosi, tidak mengandung zat kimia tersebut).
Sebaliknya, menangis yang ditahan mungkin akan berbahaya bagi kesehatan anda. sangat mungkin laki-laki dapat memperkuat stress yang berhubungan dengan penyakit karena mereka tidak menangis sebebas seperti yang biasa wanita lakukan.
Jadi MENANGISLAH…!!! jika anda benar-benar ingin menangis.

3 Comments

  1. Ass. Bener sekali akh Iqbal, kalau kita dapet masalah lalu menitihkan air mata, rasanya plong banget setelahnya..kayak beban tu mulai berkurang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s