Dengarkan Suara Hatimu


Tahukah anda dalam menjalani hidup, sering terjadi perang batin antara suara hati dan suara yang menimbulkan resah dijiwa? dan tahukah anda pada saat itu, dominasi suara hati pada jiwa sangat tidak menentu dan cenderung jiwa didominasi oleh suara-suara lain? kenapa ini bisa terjadi? Jawabnya karena kita sering memikirkan suara-suara lain yang belum tentu baik buat kita dan meragukan suara hati kita sendiri yang sejatinya memiliki kebenaran mutlak dan membawa sifat Allah.

Sekarang yang menjadi pertanyaan, bagaimana kita tahu bahwa itu adalah suara hati kita? jawabnya mudah, jika suara itu membisikkan kebaikan, berisikan sifat Allah, datangnya dari Allah, mengadung logika dan emosi yang seimbang dan memiliki kebenaran yang universal, maka itulah suara hatimu. Ia akan menuntun kita untuk terus memberikan yang terbaik dalam diri kita dan akan selalu membukakan pikiran kita untuk terus semangat dan mengeluarkan ide-ide cemerlang serta tenang menghadapi problema yang silih berganti dan kehidupan yang tak menentu. Suara hati akan membuat jiwa tidak merasakan resah dan cenderung mendorong kita untuk terus berjuang secara optimis, dan mejadikan hidup itu indah. Ia juga akan memperingati kita jika ada hal yang tidak sesuai dengan prinsip kebenaran (Al qur’an dan hadist) dan berusaha memberikan jalan ke arah yang tepat.

Indahnya suara hati akan membuat kita merasa dekat dengan Allah SWT dan memberikan raut senyum kebahagian serta mencintai orang-orang disekitar kita.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s