Selalu Bersyukur Awal Kebahagiaan


Dewasa ini, banyak diantara kita yang terbiasa menjalani hidup dengan keluhan dan merasa tak puas terhadap apa yang ada. Mereka terbiasa mengucapkan kata-kata keluhan untuk mengekspresikan terhadap sesuatu yang tidak memuaskan dirinya. Namun, coba Anda perhatikan, apa yang mereka dapat setelah mengeluh? tentunya, rasa pesimis yang didapat dan sifat arogansi terhadap apa yang ada. Mereka tidak menyadari, ketika mereka mengeluh akan sesuatu, segesti negatif masuk kedalam jiwanya, dan secara berlahan mengurangi kadar rasa semangat mereka. Dan sudah bisa dipastikan, jika mereka sering mengeluh, rasa semangatnya akan habis dimakan oleh sugesti negatif tersebut dan berhujung pada keputus asaan sehingga jauh dari hidup bahagia.

Bagaimana solusinya? hanya dengan bersyukur , semuanya dapat di handle dengan baik. Bersyukur merupakan tindakan yang dapat mengalirkan sugesti positif yang mendorong seseorang untuk bersemangat dalam menjalankan aktivitas apapun. Sering bersyukur, akan menjernihkan pola pikir kita terhadap apa yang sedang kita hadapi. Logika dan emosi berjalan pada lajurnya masing-masing dan menjadikan suatu energi baru dalam meraih tujuan awal kehidupan yaitu kebahagiaan.

Orang yang sering bersyukur terhadap kondisi apapun, baik ketika mereka dalam keterpurukan, bersedih, ataupun dalam keadaan bersenang, kebahagiaan selalu terpancar pada jiwanya. Keindahan qalbunya selalu menyelimuti kehidupannya. Senyum gembira menyertainya dimana mereka berada. Orang yang sering besyukur akan selalu optimis dalam menjalani hidup, dan kebanyakan dari mereka berhasil dan hidup bahagia.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s