Tertawalah Sebebasnya


Keampuhan medis tertawa telah terkenal selama berabad-abad. Nenek moyang yunani percaya bahwa tertawa merupakan bagian esensial dari proses penyembuhan. Berbagai studi sekarang ini telah menunjukkan bahwa tertawa dapat melancarkan peredaran darah dengan lebih baik, merangsang pencernaan, menurunkan tekanan darah dan mendorong otak mengeluarkan endorphin dan senyawa-senyawa lain yang dapat mengurangi rasa sakit. Jadi jangan terkejut jika suatu hari anda mendengar dokter berkata, “ Minumlah dua aspirin dan hubungi saya dengan sebuah humor segar dipagi hari.”

Untuk memperoleh rangsangan tertawa terbahak-bahak setiap hari dengan sehat, anda dapat melakukan hal-hal berikut ini:
1) Berpura-puralah sedang memandang sekeliling Anda melalui lensa “Candid Camera” (salah satu acara humor di TV). Fokuskan pada hal-hal lucu dan aneh yang dilakukan orang-orang. Ini akan membantu Anda memperluas dan mempertajam padangan Anda.

2) Sekali-kali ambilah waktu setiap harinya untuk membaca atau mendengarkan hal-hal lucu atau kasat mata

3) Jangan hanya tersenyum, tertawalah sekeras-kerasnya.
4) apabila anda sedang ada masalah dengan pedagang yang kasar atau pekerja pabrik yang suka mengatur, bayangkan mereka tidak memakai apa-apa kecuali popok bayi maka mereka akan kelihatan berkurang seramnya.

5) Cobalah untuk menyelipkan guyonan bermutu yang tidak dibuat-buat dalam pertemuan, pada memo atau percakapan. Humor dapat membantu mengembangkan kepercayaan, ide-ide yang dapat diterima dan mempererat hubungan sosial.

6)Jagalah selalu humor yang tidak menyinggung perasaan dan positif. Tertawa dengan mengorbankan atau merugikan orang lain sangat tidak produktif

7) Jangan takut tertawa sendirian

8)
Ingatlah, siapa yang tertawa, akan pasti sanggu bertahan

Sumber: 365 Healt Hints, Dr. Don R. Powell, Ph.D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s