Ide Bisnis jangan hanya di Khayal aja..Do Action..!!!

Yups..bener sekali tuh. Kita terkadang sering memiliki ide bisnis namun sering juga hanya jadi bahan khayalan alias gak direalitain. Ada ide bisnis tapi sering juga dianggap gak mungkin dilakuin dengan beribu alasan di otak yang cukup puas dengan direalitainnya dengan imajinasi doank. Sebenarnya sayang sih kalau idenya di sia-sian gitu aja, apalagi kalau idenya itu hebat, gimana coba??. Kalau masalah mutu gak mutu itu baru bisa dilihat dari usaha yang dilakukan pada studi kelayakan dan hasil observasi, yang penting usaha dulu untuk memperjuangkan ide bisnis kita itu(Niat untuk SUKSES).

Coba kita lihat orang-orang sukses sekarang seperti kalau di negara kita sendiri ada Sudono Salim (Pendiri Salim Group), Keluarga Sampoerna, Bob Sudino, Arifin Panegoro (Pemilik Medco), Peter Gonta, Dahlan Iskak (CEO Jawa Post), dan banyak lagi lainnya. Kalau di luar negeri kita juga bisa lihat kisah sukses Larry Page and Sergey Brint yang berawal dari ide gila tentang google sebagai search engine dan mengawali usahanya dari garasi rumah, Bill Gates dan Paul Allen mengawali usahanya dengan tindakan yang berani dengan terjun ke dunia bisnis software yang mana pada masa itu masih belum populer, Rupert Murdock yang sebelum menguasai media Televisi dan media Cetak adalah seorang penjual koran, dan lain-lainnya. Mereka pada dasarnya memiliki pemikiran yang sama dengan kita dengan ide bisnis dan mimpi yang tinggi, tapi bedanya mereka berani mengambil langkah untuk mengejar mimpi itu dengan segera take action terhadap ide bisnisnya tanpa menggubris rasa ciut yang sering melanda orang yang ingin berbisnis.

Penyebab utama kita tidak berani mengambil action sering terjadi karena rasa takut dan kurang yakinnya kita terhadap ide bisnis tersebut istilahnya kalah sebelum berperang alias keburu ciut duluan. Ya emang sih resiko juga harus dipikirin namun kalau mikirin resiko melulu ya kapan mau mulainya. Untuk memulai bisnis itu, kita harus mulai mempercayai bisnis itu, berpikir positif, yakin ini akan berhasil, disiplin terhadap rencana yang dibuat, tidak ada kata gagal dalam kontek ini namun pelajaran baru yang didapat. Kata gagal hanya berlaku bagi mereka yang gak melakukan apa-apa terhadap ide dan mimpinya, tidak berani mengambil perubahan yang signifikan dari hidupnya, dan tidak berani berpikir diluar batasnya. Padahal sebenarnya perasaan itu biasanya hanya muncul ditahap awal saja namun kalau sudah keceplung, pasti ketagihan dan memang mengasyikkan, penuh tantangan.

Untuk Panduan memulai bisnis bisa lihat artikel saya sebelumnya yaitu 14 Kiat Memulai Usaha Sendiri

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s