Bulan Puasa..Bulan Penuh Rezeki

Marhaban_yaa_Ramadhan_by_adipatijulianYa..ya..ya..bener sekali tuh. Bulan puasa emang bulan penuh rezeki.  Gimana gak, tiap hari, apapun kebaikan yang kita lakuin mendapatkan berkalilipat pahala yang gak bakalan kita dapet diluar bulan puasa. Bayangin aja, cuma tidur disaat puasa masih dapet pahala. Coba gak dibulan puasa, mana ada tu rezeki kayak begituan.

Allah memang maha baik. Rezeki akhirat begitu banyak ditebar di bulan Ramadhan. Kebaikan apapun yang dilakukan oleh orang yang berpuasa mendatangkan safa’at dan pahala baginya dan orang disekitarnya. Dan setiap dia yang bertaubat dengan sepenuh hati akan mendapatkan rezeki akhirat berbentuk pengampunan dari Allah Azza Wajalah.  Dibulan ini pula, umat muslim mendapatkan anugerah ketenangan batin yang disetiap tarikan napasnya karena harinya dijaga penuh dengan ibadah yang dilakukannya terutama puasa yang sedang dia lakasanakan.

Penghayatan atas setiap dilakukan begitu terasa.  Hikmah yang biasanya susah didapat disetiap momentum, dibulan inipun akan terasa gampang untuk kita ambil. Ini semua dapat dilakukan karena berkah Allah dibulan ramadhan sangatlah besar dan Umat muslim akan selalu dijaga dari kejahatan dengan ibadah-ibadah yang dilakukannya.

Ketika rezeki akhirat telah didapat dengan semua kebaikan-kebaikan yang kita telah lakukan, maka rezeki duniapun akan silih berganti berdatangan. Misalnya, dari ukhuwah islamiya yang kita jalin dibulan puasa membawa kita untuk memiliki banyak relasi relasi yang bisa saja akan memberikan ide-ide usaha yang dapat dilakukan. Kemudian, pada saat bulan puasa, banyak momentum-momentum untuk mendatangkan rezeki akhirat dan rezeki dunia sekaligus, seperti mengadakan acara, berjualan makanan untuk berbuka, menjual pakaian lebaran,  dan yang paling kecil adalah berjualan pulsa.

Hal ini sangatlah luarbiasa. Bulan puasa adalah bulan penuh rezeki bagi umat muslim.  Rezeki akhirat dan dunia terbuka luas bagi kita, tinggal kita ambil rezeki-rezeki itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s