Search Engine Optimization: Perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page

Baiklah, ini adalah artikel pertama saya mengenai SEO (Search Engine Optimization). Kebetulan sampai hari ini saya masih terus belajar mengenai SEO. Kali ini, saya akan berbagi pemahaman mengenai SEO On Page dan SEO Off Page.

SEO On Page adalah SEO yang dilkakukan didalam website itu sendiri. Jadi SEO yang dilakukan adalah membuat seluruh konten yang ada diwebsite menjadi relevan terhadap suatu keyword yang menjadi target agar Search Engine dapat memposisikan website pada pencarian pertama terhadap keyword tersebut.  Mudahnya, SEO On Page adalah segala usaha SEO didalam website.

SEO Off Page adalah SEO yang dilakukan di luar website yaitu membangun link sebanyak mungkin diluar website. Contohnya, membuat inbound link atau outbound link dari blog atau website orang lain, memasukan sitemap pada webmaster tools, manual directory Submission.

Okay, itu dulu penjelasan singkat saya mengenai perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page. Semoga bisa menambah informasi buat temen-temen sakalian dan jika ada yang kurang mohon ditambahkan melalui komentar dibawah. Terima kasih.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s