Saya Seorang Pegawai dan Passion Saya adalah Berbisnis

Saya pegawai dan suka berbisnisKetika pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta, 1 misi saya yaitu mencari ilmu. Melamar kerja di salah satu perusahaan Digital Agency berharap dapat menguasai ilmu digital marketing  dan business development. Perihal pendapatan bulanan tidak begitu menjadi target utama selama menjadi karyawan, karena saya rasa berkerja di perusahaan merupakan kulia jilid ke 2 yang menyenangkan, selain mendapatkan ilmu juga mendapatkan penghasilan.  Hal ini akan terus saya pertahankan karena ini suatu komitmen yang  saya coba jaga sampai sekarang agar dapat mempertahankan misi belajar untuk terus memperkaya ilmu dan keahlian. Dan tentunya keikhlasan dalam memberi.

Memang tidak munafik bahwa saya membutuhkan uang, namun ada cara lain yang saya terapkan untuk mendapatkannya tanpa saya harus berpikir salary oriented di perusahaan saya bekerja, yaitu berinvestasi di Startup. Membangun www.belijaket.com merupakan kepuasan tersendiri bagi saya. Selain disini ajang saya mempraktekkan ilmu business development dan internet marketing,  juga menyalurkan passion saya di ranah entrepreneurship. Beberapa bulan berjalan, ternyata hasilnya cukup memuaskan tanpa saya harus mengorbankan perkerjaan kantor. Semua berjalan on the track.

Agar dualisme semakin dapat dikurangi, saya gandeng kakak saya sebagai partner yang tepat dalam membesarkan http://www.belijaket.com sehingga saya dapat lebih fokus dalam mengerjakan tanggung jawab saya di kantor yang semakin besar.   Memang sedikit terasa aneh. Mungkin teman-teman pengusaha cenderung tidak setuju dengan langkah yang saya ambil. Tapi ada hal yang menarik yang ingin saya lakukan di Kantor dan tidak bisa saya tinggalkan, yaitu tanggung jawab saya mengembangkan usaha yang ada di perusahaan dan ini tantangan bagi saya.

Saya pikir tidak akan menjadi masalah terhadap startup yang saya miliki selama saya yakin partner saya dapat berkerjasama  dengan 1 visi dengan saya. Dan sayapun tetap akan terlibat dalam mengambil keputusan stratejik, membuat perencanaan strategi marketing, dan tentunya urusan ekspansi usaha. Ini tinggal bagaimana time management nya saja. Kedepan ada 1 lagi startup yang ingin saya kembangkan, namun masih mencari waktu yang tepat dan sumber daya manusianya karena saya tidak ingin fokus di kantor jadi terganggu. Bisnis model sudah ada dan optimis ini akan menghasilkan banyak. Ya, saya rasa ini tantangannya. Kemampuan managerial menjadi sangat menarik untuk dipraktekkan.

Startup is my Lab. Startup is My Hobby.  This is a place to practice my knowledge and create job field. And this is fun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s