Kreatifitas Itu Bukan Bawaan Lahir, Namun Perlu Dilatih Untuk Memilikinya


Kreatifitas itu bukan bawaan lahir, tapi butuh dilatih. Semakin banyak dilatih akan semakin membuat kamu mudah mencentuskan ide-ide brilian. Seorang chef tanpa kreatifitas tidak mungkin bisa membuat makan enak walau bumbu sudah lengkap tersedia didapur. Pemilik restoranpun tidak mungkin sukses mendatangkan banyak pelanggan tanpa kreatifitas walau masakannya sangat enak.

Sedikit bercerita mengenai pekerjaan saya. Di kantor, tiada hari tanpa kreatifitas. Yap, bekerja di agency membutuhkan kreatifitas tinggi untuk menciptakan suatu strategi marketing yang out of the box untuk klien. Berbagai cara digunakan untuk mendapatkan ide yang menarik. Mempelajari case study perusahaan lain, mencari laporan market research, membaca informasi teknologi terbaru, jalan-jalan, banyak lagi lainnya dan yang terpenting pahami keinginan klien/pelanggan.

Bukan hanya itu, ketika ide telah didapat adalah selanjutnya adalah bagaimana membuat kemasan ide itu menarik dan layak untuk dijual. Ibarat kalau didapur udah siap semua bumbunya, selanjutnya bagaimana membuat makanan yang enak dari campuran bumbu tersebut. Ditahap ini adalah bagaimana membuat slide presentasi yang menarik.
Nah ketika packaging udah selesai tahap selanjutnya adalah bagaimana strategi komunikasi untuk menjual ide tersebut. Inilah tahap teknik presentasi diasah. Bagaimana suatu konsep strategi tersebut dapat disampaikan dengan jelas dan menjual.

Sebagai bocoran saja, sebelum Steve Jobs mempresentasikan inovasi terbaru dari apple, beliau harus belajar berhari-hari untuk memberikan presentasi yang memukau. Mangkanya tidak heran kalau Steve Jobs adalah jagonya presentasi.

Semakin menggeluti dunia kreatif, semakin merasa menyenangkan dan tertantang. Melalui kreatifitas, peradaban dunia semakin maju pesat. Dan jika kita tidak kreatif, maka kita akan semakin tertinggal.

Best Regards
Mirfagah Iqbal
085669406171
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s