Apa yang baru dari Google Hummingbird?

google hummingbird

Baru-baru ini google memperbaharui algoritma pencariannya dan dinamain Hummingbird. berbeda dengan algoritma sebelumnya, Google Penguin, Google Hummingbird dapat mengerjakan pencarian yang lebih konfleks melalui pemahaman arti dan hubungan antara kata-kata dan konsep.

Di dalam suatu postingan blog, Amit Singhal, Senior Vice President of Google Search, menjelaskan bagaimana alat komparasi dan filter dibuat kedalam Google’s Knowledge Graph akan mempermudah pengguna menanyakan pertanyaan dimana terasa bukanlah pertanyaan yang memiliki jawaban yang mudah dan lebih terasa seperti suatu percakapan dibanding suatu pencarian.

“Kamu bisa mengambil handphonemu lalu berkata kepada google, ‘katakan pada saya tentang impressionist artist,'” Singhal menjelaskan “Kamu akan melihat siap artist tersebut, dan kamu bisa mempelajarinya lebih dalam satu persatu. Jika kamu ingin berganti ke “Abstract Artist”, Kamu bisa dengan mudah menggantinya dengan alat filter google yang baru.

Google Hummingbird
Fitur Filter

Untuk Comparison tool / alat komparasi, kita bisa mendapatkan informasi perbandingan antar satu dengan yang lain dengan rinci, eg. “Apple vs Benana”. Ketika hasil pencarian tampil, maka yang akan ditampilkan pertama kali ada perbandingan kadar nutrisi antara apple dan benana.

Google Hummingbird
Fitur Komparasi

@mirfagahiqbal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s