Kapan Kamu Harus Membangun Usaha?

kapan harus membangun usaha

Kapan Kamu Harus Membangun Usaha?. Ketika kamu memiliki target-target hidup yang tidak mungkin bisa terwujud hanya dengan berdiam diri atau berada di kondisi sangat nyaman. Coba sekarang tulis semua target yang kamu ingin raih dan beri angka (tanggal, bulan, tahun, terserah apa aja) kapan itu semua harus tercapai. Setelah itu coba kalkulasikan dengan hasil yang kamu kerjakan sekarang, apakah itu semua bisa memenuhi?

Oke coba sekarang kita mulai dengan sebuah contoh, ibaratnya sekarang kamu berumur 23 tahun dan berstatus lajang serta karyawan dengan gaji Rp4.000.000,- perbulan dengan bonus tahunan Rp20.000.000,-.  Kamu memiliki target ingin menikah di usia 25 tahun, memiliki rumah dan kendaraan di usia 26 tahun, menaikan haji orang tua di usia kamu menginjak 28 tahun,  memiliki investasi properti, memiliki banyak waktu untuk belajar dan berbagi inspirasi dengan banyak orang, dan yang paling penting memiliki banyak waktu dengan keluarga tercinta, ikut berpartisipasi banyak dalam mendidik anak. Coba bayangkan jika kamu hanya bisa menabung perbulan Rp1.000.000, – Rp1.500.000,- dengan waktu kamu yang sangat terbatas, apakah kamu bisa mewujudkan target-target kamu dengan kondisi seperti itu? Coba jawab sendiri.

Jika itu semua tidak mungkin terwujud dengan kondisi penuh keterbatasan, lalu itulah saatnya kamu ambil keputusan tepat untuk berpindah haluan membangun Usaha.

Note: Membangun usaha itu bukan tentang mencari uang, namun lebih tepat mencari kebahagiaan. Hidup hanya sekali dan waktu kita hidup adalah momen yang sangat berharga. Karena itulah manfaatkanlah waktu dan kemampuanmu itu untuk menciptakan banyak kebahagiaan dengan mendedikasikan diri untuk menyebar kebahagiaan kepada orang-orang tercinta dan semua orang yang perlu bantuan.

@mirfagahiqbal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s