Berkunjung ke SocmedFest 2013, FX Senayan

Welcome to Socmedfest 2013
Welcome to Socmedfest 2013

Saya kira hari ini saya tidak akan jadi pergi ke Socmedfest 2013 di FX Senayan karena agendanya hari ini tetap sama seperti kemarin mencari pembuat kresek buat usaha saya. Ya berhubung ternyata beberapa tempat yang mau dikunjungi tutup, langsung saja berangkat ke Socmedfest 2013. 

Kesan pertama saya ketika berkunjung socmedfest 2013 kali ini sepertinya kembali ke event Socmedfest pertama kali diadakan, tahun 2011. Tidak semeria event Socmedfest 2012. Mungkin karena sudah berganti EO-nya kali ya atau juga saya datangnya telat, di hari terakhir dan di sore hari.

Di event socmedfest 2013 ini, saya hanya berkunjung kebeberapa spot saja, diawali dengan music performance di booth Musician United. Cukup meriah dan menarik, alunan musiknya enak didengar sehingga memang tak dipungkiri itu mengundang pengunjung untuk melihat performancenya. Tidak jauh dari booth Musician United, komunitas hijab speak turut berpartisipasi dalam acara ini. Ada juga nyunyu.com, situs unyu bikin ketawa. Sempat berbicara dengan jr Account Executive nya, nyunyu.com membuka peluang kerjasama dengan brand yang ingin melakukan campaign di situs nyunyu.com, kalau tidak salah untuk Advertorial/artikel mengulas brand diharga start from Rp5.000.000,- (CMIIW). Silahkan hubungi AE nya kalau berminat.

Music Performance di Booth Musician United
Music Performance di Booth Musician United
Booth Hijabspeak di Socmedfest 2013
Booth Hijabspeak di Socmedfest 2013

Mampir sejenak ke booth blibli.com. Boothnya besar tapi menurut saya kurang begitu meriah. Tidak tahu juga, mungkin sayanya datang di waktu yang salah karena saya lihat banyak booth yang lain sudah mulai tutup.

Booth Blibli.com di Socmedfest 2013
Booth Blibli.com di Socmedfest 2013

Didepan booth blibli.com, ada hal yang menarik yang menurut saya perlu dicontoh oleh semua penyelenggara event pameran, yaitu Charger Booth. Disini bagi para pengunjung yang batre handphone atau lainnya sudah lowbat, bisa mampir kesini untuk charging. That’s good.

Charger Booth, Tempat charging gadget.
Charger Booth, Tempat charging gadget.

Menutup kunjungan, tak lupa mampir dulu ke booth cubit. Cubit adalah aplikasi berbasis mobile yang menawarkan fitur loyalty  dimana ini memudahkan bagi penggunanya untuk mendapatkan informasi tempat makan dan hangout di Jakarta. Tidak hanya informasi, beragam promosi dengan rewards menarik bisa juga didapatkan, menarik bukan?. Nah, yang tak kalah menariknya lagi, siapa saja yang datang ke booth cubit, dan mendownload aplikasinya ke handphone, berhak mendapatkan souvenir tempat air minum gratis.

Lagi di booth cubit. Ini yang foto, fokus ke saya atau ke ceweknya ya?
Lagi di booth cubit. Ini yang foto, fokus ke saya atau ke ceweknya ya?

Event Socmedfest harus terus diselenggarakan tiap tahunnya siapapun EO nya. Dengan adanya event ini, diharapkan dapat memajukan industri kreatif di Indonesia yang sedang berkembang pesat. Semoga event Socmedfest tahun selanjutnya akan semakin meriah lagi dan tentunya startup-startup baru semakin banyak yang bisa ikut berpartisipasi.

@mirfagahiqbal

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s