Pecel Lele Lela di Kawasan Binus, Jakarta

Pecel Lele Lela di kawasan Binus
Pecel Lele Lela di kawasan Binus

Ini kunjungan saya di akhir pekan kemarin,  baru sempat postingnya hari ini.  Waktu itu setelah pulang dari event Socmedfest, mampirlah ke Restoran Pecel Lele Lela di kawasan Binus, Jakarta. Tempatnya lumayan besar dan cukup nyaman, tepat dipinggir jalan. Jujur, ini pertama kalinya saya makan di Pecel Lele Lela. Cukup penasaran setelah mendengar banyak tanggapan orang mengenai restoran ini dan kesuksesan Rangga Umara mendirikannya. 

Suasana Lantai 2 Restoran Pecel Lele Lela Binus
Suasana Lantai 2 Restoran Pecel Lele Lela Binus

Saya dan teman saya memilih untuk menikmati makan malam di lantai 2. Walaupun sederhana namun lumayan enak untuk nongkrong sambil menikmati udara malam. Tanpak anak-anak muda asik menikmati makanan dan juga bercengkrama.

Ada satu hal yang saya rasa agak kurang dalam kunjungan kali ini. Kata teman-teman saya, kalau di Restoran Pecel Lele Lela lain, tamu masuk akan disapa dengan ceria sambil mengucapkan “Pagiiii..selamat datang di pecel lele lelaaa” dengan penuh semangat apapun waktunya, mau pagi, siang, dan malam sama saja. Namun khusus di tempat ini, sapaan itu tidak terdengar ketika kita masuk. Ya mungkin bisa jadi karena sudah malam atau kelupaan, tidak tahu juga.

Meja sudah dipilih, saatnya memesan. Tentu karena belum pernah makan disini, jadi saya tanya aja langsung apa makanan spesial disini. Dan pelayannya bilang ada Pecel Lele Lela Sarang Tawon dengan harga Rp15.000,-/Porsi, lumayan murah. Menariknya dari makan ini adalah sarang tawonnya. Tapi jangan dikira ini betulan sarang tawon, itu hanya telur kuning dicampur bumbu rahasia terus digoreng menyerupai sarang tawon. Sebagai tambahan, saya pesan 1 porsi Sayur Kangkung Balacang dengan harga Rp8.000,- dan 1 gelas wedang jahe dengan harga Rp9.000,-.

Tanpak teman saya sedang memesan makanan
Tampak teman saya sedang memesan makanan
Menu makan malam tiba
Menu makan malam tiba
Pecel Lele Lela Sarang Tawon
Pecel Lele Lela Sarang Tawon
Wedang Jahe
Wedang Jahe

Komentar saya setelah makan di Pecel Lele Lela, menunya enak. Pecel lele lela sarang tawon rasanya pas dan gurih. Lelenya beda dengan yang sering saya beli di tempat makan lain, yang ini bener fresh. Dagingnya tebal dan gorengnya pas banget. Untuk sarang tawonnya, rasanya cukup khas, krispi, dan bumbunya enak. Patut dicoba!

@mirfagahiqbal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s