Berdoa Itu Obat Penenang Paling Ampuh, Kenapa?

Berdoa obat penenang paling ampuh dalam memecahkan masalah

Ada banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang untuk menenangkan diri dalam memecahkan masalah. Ada yang suka jerit-jerit di atas motor, ada yang suka nangis-nangis di kamar, ada yang suka menuliskannya di buku diari, dan banyak hal unik lainnya yang dilakukan. Nah untuk hal ini, ada satu yang paling sering saya lakukan untuk menenangkan hati. Ya mungkin ada dari teman-teman juga suka melakukannya, yaitu Berdoa pada Allah SWT.  Itu obat penenang paling ampuh menurut saya. Lah kok berdoa sih? Ini penjelasan saya. 

Berdoa kepada sang pencipta adalah hal yang terbaik dilakukan karena semua hal itu datangnya atas kehendak Allah dan setiap masalah itu adalah ujian hidup yang diberikan oleh Dia. Lalu pada siapa lagi kita harus bergantung kalau bukan darinya. Kita lapor saja pada Allah, mohon kisi-kisinya, Allahkan yang tahu jawabannya. Insya allah, semakin sering kita berdiskusi dengan Allah melalui Doa yang diucapkan, Allah akan berikan clue-clue yang dapat memecahkan masalah tersebut. Pokoknya ada aja yang datang.  Nah itu yang pertama. Lalu yang selanjutnya apa?

Selanjutnya, coba deh teman-teman rasakan setiap kali berdoa dengan khusu’ lalu itu sering dipanjatkan baik setiap habis shalat ataupun tidak. Jika teman-teman melakukannya dengan serius dan berulang-ulang kali, itu bisa menjadi sugesti positif bagi teman untuk memecahkan masalah tersebut dan semakin semangat untuk meraih apa yang terbaik, Dengan berdoa akan semakin tinggi keyakinan kita bahwa Allah akan selalu membantu kita dalam memecahkan masalah tersebut. We are always not Alone.

Jadi 2 alasan itulah membuat saya merasa Berdoa itu adalah obat penenang paling ampuh. Semua datang dari Allah dan akan kembali kepada Allah, lalu dengan yakin akan Allah kita akan menjadi tenang dan semangat.

Obat penenang yang dibeli di apotik sifatnya sementara. Tapi yakin akan Allah itu selamanya.

Note: Allah selalu suka memberikan pelajaran baru kepada umatnya agar kita dapat menjadi orang yang jauh lebih baik lagi. Ingat, Allah tidak pernah memberikan yang jelek-jelek kepada kita karena Dia sangat mencintai kebaikan. Cuma kitanya aja seringkali berprasangka buruk duluan dan tidak sabaran. Alhasil jelek beneran yang datang.

Lihat artikel motivasi hati lainya 🙂

@mirfagahiqbal

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s