Belijaket.com, 1 Tahun Menjual Jaket Online

Belijaket.com, Toko Jaket Online
Belijaket.com, Toko Jaket Online

Alhamdulillah, sudah 1 tahun belijaket.com mengudara di Internet menjual jaket-jaket khusus pria. Banyak sekali tantangan dalam membangunnya sampai sekarang dengan minimnya waktu dan tenaga. Dan ini cukup memuaskan sudah melangkah sejauh ini.

Pada awalnya, Belijaket.com hanyalah usaha untuk pelampiasan hobi entrepreneurship saya yang memang sudah lama menjadi aktifitas utama sebelum berkerja di perusahaan orang. Selain itu juga lumayan untuk menambah pemasukan disamping menerima gaji dari kantor, secara tanggungan bulanan lumayan besar sehingga butuh suntikan dana lain..Hehe. Dengan modal 2 juta, membeli beberapa jenis jaket, dan membangun website, belijaket.com berjalan. Jaket yang dijualpun pertama-tama hanya terbatas jaket-jaket elegan ditargetkan untuk orang kantoran. Untuk tahap awal penjualan relatif belum begitu besar, masih beberapa belas jaket terjual. Tantangan di awal-awal membangun lumayan mantap, secara masih menghandlenya sendiri dengan minimnya waktu. Pernah satu waktu harus mengantarkan sampel jaket ke suatu perusahaan jam 4 pagi, jaraknya lumayan jauh. Ini tidak ada pilihan lain karena pagi jam 7.30 harus meeting dengan client kantor. Apa boleh bulat, mengantarkan jaket jam 4 menjadi pilihan, sampai satpam kantornya agak terheran-heran kok ini datangnya pagi sekali. Ini merupakan pengalaman yang menarik. Di bulan ketiga, pesanan partai besar baru masuk. Waktu itu pemesanan partai besar pertama berasal dari Madiun dengan jumlah pesanan 230 jaket. Ini permulaan yang lumayan untuk masuk sektor corporate. Dimulai dari situ, pesanan-pesanan dari perusahaan semakin meningkat. Tercatat ada PT Taspen, Unilever, Daihatsu, Dinas Perhubungan, dan lain-lain sudah menjadi pelanggan belijaket.com.

Belijaket.com

Alhamdulillah sekali, pada akhirnya di bulan maret 2013, Belijaket.com akhirnya punya kantor resmi di Mall Taman Palem lt.3 A67, Cengkareng. Kantornya lumayan enak dan bagus sekali untuk menerima tamu maupun pelanggan yang ingin membeli jaket, secara selama ini masih menjalankan bisnis dari kos dan lumayan ribet ketika ada calon pembeli mau ketemuan.  Dan saat itu juga saya tidak sendirian lagi, ada kakak saya yang saya ajak untuk mengembangkan bisnis jaket bersama.

Hingga saat ini, sudah banyak sekali klien-klien korporat yang sudah dihandle oleh belijaket.com. Dan setelah 1 tahun berjalan, Belijaket.com mulai serius untuk menggarap pasar retail. Jenis-jenis jaket ditambah sesuai pasar seperti Jaket Sweater Hoodie, Jaket jumbo, Sweater Rajut, Jaket Elegan, dan Jaket Denim. Penggunaan social media untuk pemasaran semakin ditingkatkan. Dan saya berharap belijaket.com  memberikan pelayanan yang lebih bagus lagi dan produk yang semakin beragam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s