Mau Memulai Bisnis Toko Online? Yuk sharing bareng

memulai bisnis toko online

Bisnis toko online di jaman sekarang memang menggiurkan dan tidak harus membutuhkan modal yang besar cukup kekonsistenan dalam meningkatkan pelayanan, channel penjualan, dan jaringan distribusi barang.  Simplenya seperti itu.

Namun kendala sekali kalau kita belum pernah memulai bisnis sebelumnya dan terjun ke dunia online, masih rada’ meraba-raba harus bagaimana. Ya, paling simple untuk mengatasinya adalah membeli buku tentang entrepreneurship dan ikut-ikut seminar.  Kedua hal itu lumayan cukup untuk membuka wawasan dan merubah mindset. Agar meminimalisir kegagalan (walau memang pasti gagal di tahap-tahap pertama) ada baiknya mencari teman diskusi yang sepemikiran terhadap entrepreneurship dan bisa jadi mencari mentor yang bisa mengarahkan. Hampir semua pengusaha seperti itu (Pengusaha besar memiliki mentor bisnis yang mengarahkannya).  Saya juga seperti itu, sampai saat ini terus belajar dengan pengusaha-pengusaha yang sudah sukses duluan termasuk bos saya sendiri di kantor ( He is good mentor for me). Dan saya juga suka membuka diskusi bareng dengan temen-temen yang ingin membuka bisnis bahkan dengan teman yang belum dikenal sekalipun. Ini bagus bisa menambah wawasan dan juga networking.

Nah berbicara mengenai memulai bisnis toko online, bagi temen-temen yang pingin sharing bareng seputar memulai bisnis online, internet marketing, dan membuat website (InshaAllah gratis). Temen-temen bisa share dengan saya di email mirfagahiqbal@gmail.com atau twitter @mirfagahiqbal, inshaAllah saya akan bantu sebisa mungkin (Semangat berbagi sambil belajar, lillahi ta’ala). Kalau temen-temen di Jakarta, mungkin kita bisa ketemuan dimana sambil ngopi bareng di waktu weekend. InshaAllah dengan silaturahim yang kita adakan membawa berkah.

Best regards

@mirfagahiqbal

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s