5 Years to 30 Years of Age

I and My Beloved Team at Batavianet Digital Agency
I and My Beloved Team at Batavianet Digital Agency

Alhamdulillah, tidak terasa hari ini saya sudah berusia 25 tahun. Seperempat abad sudah dilalui dengan begitu banyak pelajaran yang diberikan oleh Allah. Tahun demi tahun telah dilalui dengan begitu banyak cerita dan pencapaian diri yang benar-benar harus saya syukurkan kepada Allah Aza Wa Jallah. Tidak lupa juga ucapan terima kasih yang mendalam kepada Mama yang sudah membesarkan saya dengan sangat luar biasa, i am speechless with everything that she has done for me, too many. She is the best mom i have. Dan juga ucapan terima kasih mendalam buat Bapak yang sudah lama meninggalkan kita sekeluarga. If i remember with everything that My Dad has done, it makes me want to fall my tears and also proud as his son. He is my best dad. Dan tentunya ucapan syukur dan terima kasih kepada keluarga tersayang dan sahabat-sahabat yang selalu ada dan mendukung saya selama ini. Without all of you, i am noone in this world.

5 tahun menuju 30. Hmm, ini angka yang sangat menyenangkan sekaligus mendebarkan. Kenapa mendebarkan? because it always remembers me and say

“Hi Dude, you have been 25 years old now, Time moves faster than what you feel, how about your dreams? have those reach?”

Setiap kali mendengarnya, berasa sekali “i am too slow”, sedangkan angka 5 tahun itu bisa begitu cepat berlalu.

Baiklah, dicoba-coba dulu menuliskan beberapa cita-cita yang ingin dicapai.

InshaAllah, kalau Allah menghendaki ketemu Jodoh, i want to get married in 2014.  Ini doa yang sangat mendalam keluar dari hati (Sampai tertunduk-tunduk pada Allah.. #LebayMenyala). Tidak harus berpacaran, yang penting ketemu pasangan yang pas, langsung injek gas (maksudnya langsung nikah..hehe).  Selain itu, tentunya mau beli rumah di tahun yang sama, antara membeli rumah di Palembang atau di Jakarta (Insha Allah di Palembang jadi, penawaran sudah masuk). Dan di tahun yang sama juga, ada beberapa sertifikasi yang saya mau ambil untuk menambah ilmu dan pengalaman serta saya berkeinginan untuk pindah karir pekerjaan yang lebih menantang serta mendukung impian saya di tahun 2015 untuk melanjutkan kulia master di Amerika.  Mengambil MBA di Stanford University, atau Darden School of business (Virginia University), atau Cornell University. Bukan tanpa alasan kenapa mau mengambil MBA dan kenapa Amerika. Karena ada target impian saya tertinggi yaitu someday i wanna build social enterprise company yang membantu banyak UKM/petani indonesia dapat semakin maju dan juga membantu banyak panti untuk berkembang menjadi lebih mandiri lewat program entrepreneurship. Saya sangat menyadari untuk mencapai itu tidak hanya bisa bermodalkan semangat namun juga pengetahuan yang lebih serta jaringan yang luas.  Dan kenapa Amerika karena disitu dimana sekolah-sekolah bisnis terbaik berkumpul dan menjadi tujuan banyak learnaholic untuk belajar. Semuanya saya ingin wujudkan sebelum saya berumur 30 tahun. Allah, help me to reach all of those.

Sedikit nervous kalau melihat kedepan dengan persiapan yang sudah dilakukan sampai saat ini. Namun impian adalah impian, it can’t stop me to reach it. Impian adalah motivasi kenapa saya hidup di dunia ini dan untuk apa Allah memberikan kesempatan untuk terus bernapas kalau karena bukan untuk dirinya. Karena itu i want to be useful for everyone.

Tidak ada yang mustahil di Dunia ini kecuali merubah takdir yang sudah berlalu. Kun fayakun, kalau melakukannya dengan sungguh-sungguh dan meminta bantuan pada Allah, insha Allah akan terwujud.  “Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah – Az Zumar 39 : 53”.

Makasih juga buat Dik Dhinar udah kirim piano song pagi-pagi 🙂 For me, it’s inspiring.

Best regards

@mirfagahiqbal

Noted: bagi temen-temen yang pingin sharing bareng seputar memulai bisnis toko online, internet marketing, dan membuat website (InshaAllah gratis). Temen-temen bisa share dengan saya di email mirfagahiqbal@gmail.com atau twitter @mirfagahiqbal, inshaAllah saya akan bantu sebisa mungkin (Semangat berbagi sambil belajar, lillahi ta’ala). Kalau temen-temen di Jakarta, mungkin kita bisa ketemuan dimana sambil ngopi bareng di waktu weekend. InshaAllah dengan silaturahim yang kita adakan membawa berkah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s