Konsep Marketing Untuk Orang-Orang Yang Tidak Punya Waktu Untuk Membaca

Storytelling

Jaman sekarang semakin banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk membaca atau juga memang tidak hobi membaca yang panjang-panjang teksnya. Karena itu mereka lebih suka dibacakan, diceritakan, dan tidak bertele-tele. Itu juga tidak cukup, mereka perlu juga divisualkan agar cepat mengerti dan menarik. Nah, inilah yang perlu dilakukan kalau sedang membuat konsep marketing dengan audience seperti itu. Mau tahu caranya?

Berdasarkan research yang dilakukan oleh LookBookHQ, untuk membuat story telling yang efektif, ada beberapa yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Tunjukkan, jangan hanya memberi tahu. Menurut researchnya, press release yang didalamnya terdapatkan multimedia mendapatkan respon 79 persen dibanding hanya tulisan.

2. Buat informasi mudah dimengerti. 79% orang hanya mengamati tulisan dibanding membaca kata satu persatu. Karena itu buatlah tulisan yang tidak bertele-tele. To the point dan cepat dimengerti.  Make sure your message doesn’t get skimmed.

3. Buatlah cerita yang menyentuh/lebih personal. Saat ini masyarakat banyak menerima pesan-pesan marketing dari banyak produk. Tapi cerita yang lebih personal atau pengelaman pribadi lebih didengar orang.

4. Buatlah judul yang eye catching. Judul ada faktor utama untuk menarik orang untuk membukanya. Jadi usahakan buat judul yang pas dan menarik orang untuk membukanya.

5. Bundling content. Jangan buat konten terpisah-pisah pendistribusiannya. buatlah semuanya dalam satu paket dengan channel chain seling terikat.

Nah, untuk lebih jelasnnya. Silahkan lihat infographic dibawah ini:

Konsep Marketing Untuk Orang-Orang Yang Tidak Punya Waktu Untuk Membaca
Klik gambarnya jika mau diperbesar

 

Best regards

@mirfagahiqbal

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s