Coba Dulu Sambil Katakan Pasti “Bisa”

kamu pasti bisa

Ini mungkin sudah menjadi kebiasaan saya dalam menghadapi semua tantangan. Saya tidak bisa mengatakan “tidak bisa” jika belum pernah mencoba. Semua pasti bisa asal yakin bahwa saya bisa.

Inipun yang harus kamu miliki untuk selalu siap dan mau untuk terima tantangan yang kamu yakini bahwa itu memang kamu sukai dan sesuai dengan alur tujuan hidup. “Bisa” merupakan suatu kata yang membimbing kamu untuk mencapai apa yang kamu impikan. Tidak ada di dunia ini sesuatu yang gampang untuk setiap level hidup. Jika itu mudah berarti kamu belum naik level atau masih jauh dengan impian kamu terwujud. Semua tantangan sulit yang belum kamu temukan merupakan kesempatan kamu untuk naik level dan dengan itu cara Allah mengkabulkan doa agar impian segera terwujud.

Setiap tantangan sulit merupakan cara Allah mengajari kita agar kita bisa menjadi orang yang jauh lebih baik lagi. Simplenya,  kamu tentu pernah main game. Semakin lama semakin sulit level yang dimainkan, dan jika kamu sudah melewati satu level dan berhasil, maka selanjutnya jika kamu mengulangi level yang sama maka akan gampang memainkannya. Tentu kamu sadar bahwa berhasil di satu level belum bisa menyelesaikan game tersebut karena untuk dikatakan sukses jika kamu menyelesaikan semua level di game tersebut. Dan setiap level memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dan tidak kamu temukan di level-level sebelumnya.

Begitulah dengan hidup ini, biasakan untuk mengatakan bisa untuk setiap level tangga mencapai impian kamu. Jangan pernah menyerah dan jangan pernah mengeluh. Berdoa kepada Allah dan Berikhtiar karena Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s