Yap, Ini Bisa Dikatakan Resolusi 2016 Saya

welcome awesome 2016
I and My Wife In Lombok

Well, sepanjang tahun 2015 saya baru 2 kali posting artikel di blog ini, dua-duanya di bulan April. Mengingat tahun 2015 bakal berakhir hari ini, Sangat disayangkan kalau tidak menyempatkan waktu atau lebih tepatnya memaksakan diri harus posting 1 artikel lagi, sehingga dalam tahun 2015 ada 3 artikel diposting. Rencana ini sudah saya siapkan dari jauh waktu, kurang lebih beberapa jam yang lalu..Hahaha 😀

Berbicara mengenai pergantian waktu, menurut saya sih sangat spesial, disamping memang semua orang berencana untuk membuat resolusi, bagi saya diujung desember merupakan waktu untuk merefleksi diri (ya walaupun hampir tiap hari selalu refleksi diri). Setidaknya satu alasan kenapa spesial, karena ujung desember adalah tanggal saya lahir, jadi mengingatkan bahwa saya semakin tua dan banyak waktu telah terlewati.

Alhamdulillah, tahun 2015 adalah waktu saya shifting kehidupan, dari yang sebelumnya jomblo kemudian tidak ngejomblo lagi alias udah nikah. Disamping itu juga, perusahaan di tempat saya belajar (www.neodigital.co.id) alhamdulillah sudah semakin besar dan semakin solid timnya. Tentu, ini semua harus saya syukurin dan alhamdulillah setiap tahunnya selalu ada perubahan dalam hidup saya (setidaknya ini yang saya rasakan). Banyak ilmu dan pengalaman baru saya jumpai yang kemudian menjadi alat saya untuk menghadapi tantangan-tantangan do tahun-tahun kedepan.

Untuk itu, dengan perubahan-perubahan yang terjadi dari tahun 1988 sampai dengan 2015, tahun 2016 harus bisa lebih baik lagi dan harus melakukan sesuatu yang berbeda. Ada beberapa hal yang pasti harus saya lakukan. Setidaknya ada 3 hal yang saya ingin wujudkan di tahun 2016, yaitu

  1. Membuat sistem untuk mengelolah bisnis secara remote. Saat ini kegiatan bisnis saya ada di Jakarta (NEO Digital), tentu sangat menjadi tantangan dikarenakan tahun 2016 saya dan istri akan menetap di Palembang. Hal ini membuat saya harus bisa membagi waktu antara keluarga dan bisnis. Apalagi tahun 2016, kita di NEO Digital akan membuat bisnis unit baru sehingga ini menjadi konsen utama.
  2. Membuat 1 startup di Palembang. Saat ini saya belum memiliki ide yang bisa saya kembangkan, namun sepertinya tidak pas jika saya tidak membuat sesuatu di kota tempat saya tinggal.
  3. Renovasi rumah dan beli kendaraan. Sebelum saya menikah, saya dan calon istri waktu itu sudah membeli rumah dimana nanti akan menjadi tempat tinggal kita berdua bersama anak-anak nanti. Karena beli rumahnya rumah jadi alias udah dibangun, jadi kita ingin merenovasinya sedikit agar sesuai dengan keinginan kita.  Lalu, karena jarak antara rumah ke pusat kota jauh, sekitar 32KM. Apalagi nanti saya akan sering ke bandara, perlu membeli kendaraan lagi yang okey buat menunjang kegiatan sehari-hari.

Well, dari saya begitu saja resolusi 2016. Sedikit tapi tantangan sekali. Semoga, tahun depan semuanya checklist bahkan bisa jadi bertambah checklist-checklist lain yang belum bisa saya prediksi sekarang.

Best regards

Mirfagah Iqbal

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s