Welcome To 2017. 2016 Is Done?

Aga's FamilyAlhamdulillah, sekarang sudah berganti tahun. Ya, welcome to 2017. Tahun yang penuh tantangan (emang tahun sebelumnya gak? 😀). Kurang asik rasanya kalau tidak membuat target apa yang harus dicapai di tahun ini (inget ya, kata “Dicapai”, jangan omong doang) . Tapi sebelumnya, mesti flashback dulu apakah resolusi di tahun 2016 kesampaian atau tidak. Artikelnya ada disini -> Yap, Ini Bisa Dikatakan Resolusi 2016 Saya.

Well, coba kita lihat ada 4 resolusi saya di tahun 2016.

1. Membuat 1 startup di Palembang.

Ini alhamdulillah udah kesampaian. Saya dan istri membuat portal Arrahman.id, medianya keluarga islami. Sebelumnya, sudah saya bahas di artikel -> Alhamdulillah, 2 Resolusi Di Tahun 2016 Tercapai

Arrahman.id - Membangun Keluarga Islami Indonesia
Arrahman.id – Membangun Keluarga Islami Indonesia

2. Renovasi rumah 

Alhamdulillah, ini juga sudah. Sebelumnya, sudah saya bahas di artikel -> Alhamdulillah, 2 Resolusi Di Tahun 2016 Tercapai

photogrid_1461765026506.jpg

wp-image-1540478390jpg.jpeg

wp-image-399909957jpg.jpeg

3. Beli kendaraan
Alhamdulillah, yang ini juga kesampaian di penghujung tahun. Setelah wara wiri kesana kemari mencari kendaraan yang cocok, akhirnya pilihan jatuh ke Toyota New Yaris Putih. Lega rasanya, wara-wiri Indralaya Palembang jadi lebih mudah.

Toyota New Yaris Putih

4. Membuat sistem untuk mengelolah bisnis secara remote.
Jujur ini adalah yang paling berat tantangannya. Mengelola NEO Digital secara remote tidaklah mudah bagi saya. Setiap minggu harus bolak-balik Jakarta Palembang, 3 hari di Jakarta (selasa, rabu kamis) dan selebihnya ada di Palembang (Indralaya tepatnya). Dengan 32 karyawan dan puluhan client korporate, membuat pekerjaan kurang optimal (Saya rasa). Tapi alhamdulillah, dengan tim yang solid, perusahaan bisa berjalan dengan lancar. Walaupun begitu, saya rasa poin ke 4 ini saya anggap belum begitu tercapai. Ini akan tetap menjadi PR di 2017 yang harus diselesaikan.

NEO Digital
Tim NEO Digital saat outing di Tanahkita Sukabumi.

Jadi dari ke 4 resolusi, hanya 1 resolusi yang tidak tercapai. Sangat disayangkan, tapi tetep harus disyukurin.

Lalu bagaimana dengan 2017?

Well, setelah melalui masa perenungan yang mendalam (cek ile, ampun dah 😀), akhirnya saya menemukan tema besar yang tepat untuk nama resolusi di tahun 2017. I call it “Family”. Ada alasan kenapa saya menamakan tahun 2017 dengan tema itu. Tak jauh, karena saya ingin belajar menjadi seorang Ayah, Suami, Anak, Keponakan yang baik dan juga tetangga yang baik sembari mengurus pindahan istri yang In shaa Allah akan pindah ke Tangerang Selatan tahun 2018 (mohon doanya :)).Wait, seorang AYAH?. Yes, i am a Father now. I have a Son. Namanya Muhammad Ghaisan Abgari.

Muhammad Ghaisan Abgari, Anak Abi Dan Ummi.
Muhammad Ghaisan Abgari, Anak Abi Dan Ummi.

Dia bener-bener membuat saya selalu harus pulang cepat ke rumah (Emang Istri enggak? :D). Di usianya yang masih kecil, saya ingin lebih banyak belajar menjadi Ayah yang baik (pengalaman pertamaa! 😀). Selain itu juga mau lebih banyak belajar menjadi suami yang baik (maklum baru 1 tahun nikah, belum pinter-pinter amat menjadi suami yang baik 😀). Juga ingin lebih banyak waktu dengan mama tercinta. Saya merasa 6 tahun di Jakarta, banyak waktu yang kurang berinteraksi dengan mama secara langsung. Rasanya, terlalu banyak dosa saya sama beliau, dan ingin belajar lebih memperhatikan mama lebih baik lagi. Juga, mau sering-sering silaturahim ke keluarga-keluarga dekat. Sepertinya kesibukan di Jakarta membuat hal ini tidak terlalu sering dilakukan lagi. Dan terakhir, ingin belajar menjadi tetangga yang baik. Lucu sih, tapi mesti dilakukan. Hal ini sangat saya rasakan banyak sekali penurunan yang saya rasakan selama tinggal di Jakarta. Berangkat pagi pulang malem, belum lagi situasi dunia pertetanggaan disana tidak terlalu dianggap serius, sepi sunyi. Terakhir, saya tinggal di Apartemen, 1 lantai itu sunyi senyap, seperti tidak ada orang. Karena itu, lingkungan disini lumayan tepat untuk belajar kembali tentang menjadi tetangga yang baik, disamping memang saya harus tinggal sementara di Indralaya bersama keluarga. Untuk itu juga, saya mengurangi agenda saya kerja di Jakarta. Kalau sebelumnya tiap minggu harus ke Jakarta, di tahun 2017 saya minta izin 1 kali saja dalam 1 bulan.

Ya itu, adalah kenapa tema resolusi 2017 saya namakan “Family”. Kelihatanya simple, tapi bagi saya itu tantangan.

Oke, itu tadi menyangkut kehidupan keluarga. Lalu bagaimana yang lain. Well, saya tidak akan terlalu banyak target. Listnya seperti ini:

  1. Daftar haji
  2. Aktif pengajian setiap minggu
  3. Fokus mengembangkan pola kerja remote yang tepat untuk NEO Digital
  4. Arrahman.id konsisten di 5.000 traffic/hari dan 6 projects.
  5. Beli rumah di BSD 
  6. Bantu mama mengembangkan bisnis madu. 

Waah..katanya dikit, malah ada 6 list. Tidak apalah, optimis saja. Lebih baik banyak kesampaian semua, dibanding 1 tapi tidak kesampaian (laah… ya iyalah! 😀)

Bismillah, semoga 2017 bisa berjalan dengan lancar dan penuh berkah dari Allah Azza Wajallah.

I believe about Allah’s words in Ar Ra’d 11

لَهُ مُعَقِّبَاتٌ مِنْ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ يَحْفَظُونَهُ مِنْ أَمْرِ اللَّهِ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ ۗ وَإِذَا أَرَادَ اللَّهُ بِقَوْمٍ سُوءًا فَلَا مَرَدَّ لَهُ ۚ وَمَا لَهُمْ مِنْ دُونِهِ مِنْ وَالٍ

For each one are successive [angels] before and behind him who protect him by the decree of Allah . Indeed, Allah will not change the condition of a people until they change what is in themselves. And when Allah intends for a people ill, there is no repelling it. And there is not for them besides Him any patron

Best regards

Mirfagah Iqbal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s