Bermimpilah Pelan-Pelan, But Execute It Quickly!

Bermimpilah pelan pelanBermimpilah pelan-pelan. Jangan terlalu banyak membuat iming-iming yang muluk-muluk terhadap kehidupanmu tapi realisasinya nihil. Bermimpilah pelan-pelan namun dikerjakan secara serius step by step, dari target yang satu ke target selanjutnya hingga akhirnya semua terlaksana.

Sering kali kita memiliki keinginan yang banyak, ingin ini ingin itu hingga kita bingung apa yang mau diraih terlebih dahulu dan akhirnya kita kerjakan semua tanpa mana yang mesti diprioritaskan, Mission failed.

Merealisasikan mimpi itu butuh eksekusi yang realistis dan nyata, bukan omong doang atau pemanis lamunan. Merealisasikan mimpi itu perlu target-target yang harus dicapai hingga akhirnya membentuk kesuksesan. Targetpun harus dapat diukur dan terencana agar proses kesuksesan dapat berjalan di arah yang benar. Jangan tergoda dengan jalan lain yang keliatanya lancar tapi ternyata menyesatkan. Fokus saja terhadap target.

Pencapaian kesuksesan memang tidak selancar arus air di laut. Akan banyak rintangan yang akan dilalui namun itu seninya. Kita juga jangan terlalu seperti orang kebakaran jenggot alias seperti dikejer-kejer ajing gila ketika menjalankannya, kamu harus jalan dan lari seperti orang yang jogging “Sehat, Santai, dan Berlari”. Proses itu perlu dinikmati bukan seperti beban yang harus segera diselesaikan. ¬†Nikmatilah proses dan bersabarlah.

Orang yang sungguh-sungguh bekerja akan mendapatkan hasil yang sungguh-sungguh membahagiakan juga.

 

@mirfagahiqbal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s